Internet Banking
|
||||
E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini
adalah melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui
internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan. Dari
waktu ke waktu,
makin banyak bank yang menyediakan layanan atau jasa internet banking yang diatur melalui Peraturan Bank Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum. Penyelenggaraan internet banking merupakan penerapan atau aplikasi teknologi informasi yang terus berkembang dan dimanfaatkan untuk menjawab keinginan nasabah perbankan yang menginginkan servis cepat, aman, nyaman murah dan tersedia setiap saat (24 jam/hari, 7 hari/minggu) dan dapat diakses dari mana saja baik itu dari HP, Komputer, laptop/ note book, PDA, dan sebagainya. Aplikasi teknologi informasi dalam internet banking akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan produktifitas sekaligus meningkatkan pendapatan melalui sistem penjualan yang jauh lebih efektif daripada bank konvensional. Tanpa adanya aplikasi teknologi informasi dalam internet banking, maka internet banking tidak akan jalan dan dimanfaatkan oleh industri perbankan. Secara umum, dalam penyediaan layanan internet banking, bank memberikan informasi mengenai produk dan jasanya via portal di internet, memberikan akses kepada para nasabah untuk bertransaksi dan meng-update data pribadinya. Adapun persyaratan bisnis dari internet banking antara lain: a). aplikasi mudah digunakan; b). layanan dapat dijangkau dari mana saja; c). murah; d). dapat dipercaya; dan e). dapat diandalkan (reliable). Di Indonesia, internet banking telah diperkenalkan pada konsumen perbankan sejak beberapa tahun lalu. Beberapa bank besar baik BUMN atau swasta Indonesia yang menyediakan layanan tersebut antara lain BRI, Bank Mandiri, BNI, BII, Lippo Bank, Permata Bank dan sebagainya.
Internet Banking BRI
Internet Banking
BRI adalah fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk
melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Layanan ini
dapat digunakan kapan saja dan di mana pun yang memiliki akses internet,
sehingga mempermudah penggunanya
|
||||
Transaksi Melalui Internet Banking BRI
|
||||
Anda dapat melakukan berbagai transaksi melalui Internet Banking BRI, diantaranya:
Cara Registrasi, Mengaktifkan BRI Internet Banking dan Aktivasi mToken
Sudah menjadi fakta bahwa keberadaan internet secara positif dapat
membantu aktifitas kita sehari-hari menjadi mudah. Contohnya adalah
melakukan transfer uang, pembelian pulsa, pengecekan saldo, bayar
tagihan atau cicilan, membayar tagihan listrik dan lain-lain, yang dapat
dilakakukan dimana saja selama bisa mengakses internet, tentunya selama
rekening bank kita memiliki saldo yang cukup :)
Nah, salah satu layanan yang bisa kita manfaatkan adalah Internet Banking BRI. Bagaimana caranya ? Tahapan Agar Bisa Menggunakan Internet Banking BRI
Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan :
Cara Mengaktifkan mToken Internet Banking
Setiap transaksi seperti transfer uang, pembelian, bayar tagihan dan
sejenisnya anda harus memasukan kode mToken dengan cara memintanya.
Caranya ada di menu mToken. Bank BRI akan mengirim 5 mToken, satu mToken
hanya bisa dipakai untuk sekali transaksi dan masa berlakunya
ditentukan seperti yang tertera pada SMS.
https://ib.bri.co.id/ Original source: |
Senin, 11 Mei 2015
Internet Banking
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar