Selasa, 24 Oktober 2017

NIKAH????

HAI LOOOOOONGG TIME NOT SEE! Baru nemu mood buat nulis lagi suwer dah -_-

Di penghujung 2017 ini gue yang makin dewasa a.k tua ingin
sedikit sharing deh, gatau kenapa akhir-akhir ini baper terus kalo liat bayik-bayik di instagram, di mall, atau dimanapun suka pengen bawa pulang Padahal aku orangnya notabene gak suka anak kecil, pusing nakal gamau diem, capek.

kiyut banget kan:3

Usut punya usut, mungkin naluri keibuan kayanya gue udah muncul. Percaya gak percaya loh, makin sini makin sering mikirin tentang masa depan gimana, planning gue kedepan kalo udah nikah gimana(padahal calonnya aja belum ada, sumpah!).
Jadi, sebenernya keinginan untuk menyempurnakan ibadah itu udah baru ada. Why? Gue juga gatau alesan sebenernya gue pengen nikah apa murni karna niat ibadah atau karna takut udah ditinggal temen-temen deket nikah duluan

Setelah banyak baca artikel sana sini, ternyata menikah itu gak semudah dan gak segampang dengan apa yang gue pikirin. Nikah itu butuh persiapan yang superrrr matang, bukan cuma dari sepasang calon pengantinnya doang, tapi seluruh keluarga kedua belah pihak. Bayangin aja nyatuin 2 kepala yang saling mencintai aja masih susah, apalagi 2 keluarga yang tadinya gak kenal, pasti ribet dan gak simple.
Lanjut lagi, milih ‘partner seumur hidup’ itu gabisa coba-coba. This is the point, sekali pilih yaudah itu sampe maut memisahkan (pengennya). Jodoh emang gaada yang tau, udah Allah atur bahkan dari kita masih 4 bulan didalam kandungan mama. Tapi kita bisa ubah, dengan mulai dari diri kita sendiri.


“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik(pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” Q.S An-Nur:26


See? Dalam Al-quran pun  udah jelas banget kalo jodoh kita tuh tergantung dari kitanya. Mungkin bukan orangnya yang berubah, tapi perilaku dan akhlaknya yang bisa berubah. Kalo kita berubah jadi lebih baik, doi yang masih disembunyikan sama Allah juga pasti lagi memperbaiki diri juga disana.
Sebagai tamparan jugasih buat gue pribadi, karena tiap capek dan ada masalah dikit sama kerjaan, ngeluhnya ‘udah ah mau cari yang mau nafkahin aku aja, capek kerja mulu’, atau ‘udah ah mau nikah aja biar aku jadi ibu rumah tangga Cuma ngurus suami’. Helowww menikah itu bukan ajang pelarian dari masalah haha
Pokonya kesimpulannya adalah, jangan sampai kebawa nafsu, kebawa emosi, atau panas gara-gara omongan masyarakat yang bilang kenapa umur segini belum nikah blablabla, karna emang gak semudah itu. Percaya deh semua bakal indah pada waktunya, Allah lebih tau waktu yang terbaik buat kita, bukan apa yang baik menurut kita.


Cukup sekian curhatan gue malam ini. See you in another curhat ya! Gnight (special buat jodoh aku yang entah dimana, met bobok:3 wkwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar