Rabu, 16 Desember 2015

Don't Worry, Be Happy!

"Zaman sekarang susah kalo gak punya duit!!"


Anggapan orang-orang pasti kaya gitu. Liat temennya pake aipon baru, panas pengen beli juga. Atau liat tetangga beli motor baru, panas juga pengen beli lagi (padahal udah punya), dan masih banyak yang lainnya.
Sebenernya kalo hidup dibawa nyantei aja sih. Toh rejeki Allah udah atur, tinggal kitanya aja berusaha. Yang bikin ribet dan bikin pusing kepala tuh ya yang kaya tadi, gampang panasan -_-
Kalau liat terus keatas gak akan ada habisnya, terus-terusan ngerasa kurang. Menghalalkan segala cara buat bisa menuhin hawa nafsu kita buat beli barang-barang tersier, cuma buat gengsi, yang sebenernya kita pun gak butuh-butuh amat....
Kalo kita lebih bersyukur, lihat kebawah, masih banyak orang-orang yang lebih kekurangan dari kita, gak seberuntung mereka. Kalau kita sedikit lebih bijak dalam berpikir, gak akan ada orang yang ngedumel gara-gara masalah uang, masalah utang,atau masalah lainnya.
Karena kebahagiaan bukan berasal dari harta, tahta, pekerjaan, ataupun uang. Kebahagiaan hakiki dimulai dari diri kita sendiri, selalu bersyukur dan ikhlas atas segala rezeki yang sudah diberi oleh Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar